Dukung Program Jokowi, KORNI Salurkan Bantuan ke Korban Bencana di Palu, Sigi dan Donggala

Ketum KORNI Dr Basri BK saat melepas keberangkatan personelnya untuk menyalurkan bantuan ke Palu. Sigi dan Donggala.

JAKARTA, JOB – Sebagai bukti dukungan atas program Presiden Joko Widodo dalam mempercepat pemulihan dampak bencana di Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, Komite Relawan Nasional Indonesia (KORNI) pimpinan Ketua Umumnya Dr Basri BK turut menurunkan bantuan.

Bantuan KORNI pun tak hanya dalam bentuk Natura, tetapi juga ikut mengirimkan personelnya untuk memberikan motivasi kepada para korban bencana, sekaligus doa bersama dengan para korban dan keluarga.

“Rangkaian bantuan KORNI kepada korban bencana alam di Sulawesi Tengah mulai dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober lalu. KORNI telah menurunkan sejumlah personel ke Palu, untuk melihat langsung kondisi para korban, kemudian memberikan motivasi kepada mereka. Insya Allah mereka bisa tabah mengadapi cobaan Yang Maha Kuasa ini. Serta dapat segera bangkit kembali untuk menjalani hidup seperti sedia kala,” kata Dr Basri, sat dihubungi JOB, Sabtu (03/11/2018).

Personel Korni menyempatkan diri bermain dengan anak-anak saat menyalurkan bantuan ke Palu.

Dr Basri mengakui, KORNI sangat tersentuh melihat kondisi para korban bencana, utamanya adalah anak-anak. Sehingga dalam kunjungan saat menyalurkan bantuan ke Palu dan sekitarnya, para personel KORNI lebih banyak meluangkan waktu untuk bermain dengan anak-anak korban bencana alam tersebut.

“Alhamdulillah. Anak-anak cukup bergembira ketika kami ajak bermain sambil bercerita. Mudah-mudahan, cara-cara seperti ini akan mempercepat pemulihan khsusunya pada psikologi anak-anak,” harapnya lagi.

Semua kerja KORNI didediksikan untuk mendukung program-program Presiden Joko Widodo.

Yang menarik, Dr Basri menegaskan bahwa semua langkah yang dilakukakn KORNI, termasuk gerakan peduli korban bencana Palu, didedikasikan untuk mendukung program pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. “Pemerintah RI sangat peduli dan konsen dalam percepatan pemulihan kondisi korban bencana alam di Palu dan sekitarnya. Maka KORNI wajib hukumnya untuk mendukung program Presiden RI ini,” tegasnya.(sub)

BAGIKAN