FOTO TERBAIK PALING MENYEHTUH: Jokowi Terpesona Lihat Gaya ‘Ndeso’ Ibu Negara Gendong Cucu

Ibu negara Iriana Joko Widodo menggendong cucu tercinta dengan hanya menggunakan jarik, kain yang dilingkar di leher.

JOB

Satu foto ini memberi sejuta makna, membawa kita ke masa kecil yang paling indah dalam hidup, mengigatkan pada belaian kasih ibu yang tak lekang oleh waktu.

Hanya itu kata yang bisa terangkai, untuk menggambarkan sebuah foto yang di-tweet Presiden RI Ir Hi Joko Widodo, usai makan siang bersama keluarga pada  Minggu 17 Februari 2019. Saat itu, sebagaimana juga ikut disaksikan JAKARTAFOX.COM, Jokowi dan keluarga memang menggelar makan siang sederhana di restoran Wiro Sableng 212, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Tweet itu memperlihatkan kesederhanaan dan kasih sayang Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, saat menggendong cucu tercinta, Sedah Mirah. Persis seperti kebanyakan ibu-ibu Indonesia, Ibu negara menggendong sang cucu dengan hanya menggunakan jarik, kain yang dilingkarkan di leher seorang ibu.  Kata orang, cara ini masih terkesan ‘ndeso’.

Senyum itu, melambangkan kebahagiaan tiada tara dari seorang nenek. Senyum itu pula, mengingatkan pada sebuah ‘mitos’ yang menyebut kasih sayang kakek dan nenek pada cucu jauh lebih besar dibanding orang tua sendiri. ‘Mitos’ ini masih banyak diucapkan oleh kakek dan nenek, terutama di pedesaan, sehinigga kerap sudah dianggap sebagai sebuah fakta.

Lalu, setelah melihat sentuhan kasih seorang nenek kepada cucunya itu, sang kakek Joko Widodo pun menggambarkan kasih sayangnya kepada cucu, dan tentu ikut terpesona melihat istri tercinta, dengan menuliskan tweet berbunyi “Sedah Mirah Nyaman dalam buaian sang nenek, seusai santap siang tadi bersama keluarga di sebuah rumah makan di kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara.”

Sedah Mirah adalah anak dari Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, yang lahir tanggal 1 Agustus 2018 lalu, dan sekarang baru berusia enam bulan.

Foto ibu negara menggendong cucu dengan jarik itu, puluhan ribu kali di-retweet dan dikomentari.

“Nggendongnya cuma pake jarik biasa, bukan alat gendong yg biasa dipake buibu jaman now,” begitu komentar dari @iwankecil.

Sedangkan @Sholachuddin6 berkomentar, “Ciri keluarga sakiinah ,mawaddah warohmah.”

“Saya suka ini liat ibu iriana gendong cucu,,ini bertanda,, hati kecil pak jae berkata,,lpas 17 april bkal lbih banyak bercengkrama di solo bersama cucu,,amiinn,,,” sebut tweet dari @DaniRam40523718.(sumber:JakartaFox.com)

BAGIKAN