Inilah Sifat-Sifat Jokowi yang Disukai Rakyat Indonesia

Kerendahan hati Jokowi terlihat saat menunduk hormat kepada mantan Presiden RI sekaligus dianggapnay sebagai orang tua, BJ Habibie.

Presiden Jokowi memiliki sifat positif yang membuatnya disukai oleh rakyat Indonesia. Rakyat Indonesia seperti menemukan sosok pemimpin yang dicari selama ini. Terlebih Jokowi sangat dekat dengan rakyat dan tidak sungkan untuk berinteraksi secara langsung dengan rakyat tanpa pandang bulu. Untuk lebih jelasnya, inilah beberapa sifat Jokowi yang disukai rakyat Indonesia.

Rendah Hati
Sifat Jokowi yang paling disukai oleh rakyat Indonesia adalah sikap rendah hatinya. Ia tampak tidak pernah berbicara sinis dan selalu membungkuk apabila bertemu dengan orang lain. Ia pun tidak sungkan menyalami siapa pun orang yang ditemuinya. Bahkan, ada beberapa teman lama Jokowi yang bersaksi bahwa dari dulu Jokowi merupakan pribadi yang rendah hati.

Dikarenakan sifatnya yang satu ini membuat Jokowi tidak suka merendahkan orang lain, ia lebih cenderung suka memuji namun juga tetap bersikap tegas. Tampaknya, Jokowi juga selalu menggunakan bahasa yang menyenangkan pada lawan bicaranya.

Tulus
Tulus merupakan sifat yang bisa dilihat dari cara bicara, cara bekerja, dan lain sebagainya. Biasanya orang yang tulus akan bekerja tanpa beban dan tidak akan merepotkan pada hal-hal yang artifisial. Orang yang tulus tidak akan berpikir yang macam-macam. Saat kerja, tentu harus kerja. Tidak usah menunda atau pun menyembunyikan agenda yang harus dijalankan. Hal ini membuat orang yang tulus tidak akan membuat dirinya untung sendiri, dan membiarkan orang lain rugi. Karakter tulus Jokowi yang paling menonjol adalah saat ia tidak mengambil gajinya.

Sangat Sederhana Dalam Tingkah dan Bicara
Karakter yang satu ini mungkin yang paling banyak disukai oleh rakyat Indonesia. Ya, karakter yang sederhana dalam tingkah dan bicara. Ia tidak berlebihan saat berbicara dan tidak menggunakan baju terlalu mahal. Cukup dengan pakaian sederhana, sepatunya pun sederhana dan tidak pernah memamerkan kekayaannya. Mungkin di antara kita sering miris melihat pejabat memamerkan kekayaannya dan meraup uang ‘panas’ sana sini, padahal rakyat tengah kelaparan. Namun hal tersebut tidak dilakukan oleh Jokowi.

Tidak Pendendam
Jokowi adalah orang yang tidak memendam perasaan balas dendam pada orang lain. Bisa dilihat dari cara Jokowi menanggapi orang-orang yang merendahkan dirinya. Bahkan ia berkata, bahwa ucapan merendahkan tersebut merupakan berkah Tuhan yang harus diterima. Karakter yang satu ini sangat jarang dimiliki oleh pejabat saat ini, banyak pejabat yang sering memendam perasaan kesal dan berencana untuk membalaskan dendam.

Pekerja Keras
Pekerja keras merupakan karakter yang paling menonjol pada diri Jokowi. Ia sangat cepat mematerialkan sesuatu dari yang tidak ada sampai ada dengan kerja kerasnya. Cara kerja Jokowi tidak jauh beda dengan Obama saat menghadapi sebuah masalah. Jokowi pun amat efektif soal waktu. ia sedari kecil sudah dilatih untuk menyelesaikan persoalan dengan cepat, karena tiap persoalan yang ditunda akan menghabiskan biaya dan juga energi. Kerja Jokowi selalu dilandasi nilai-nilai baik, ia sangat jujur dan dipercaya banyak orang.

Itulah beberapa sifat Jokowi yang sangat disukai oleh rakyat Indonesia. Sifat-sifat di atas memang tidak mudah ditemukan di pejabat negeri dewasa ini. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.(***)

BAGIKAN