Lily Murniati, Duta Jokowi yang Diyakini akan Melangkah Mulus ke Gedung Sirih

Lily Murniati, Caleg DPRD DKI Jakarta Nomor urut 5 dari Partai Golkar dapil DKI Jakarta 2.

JAKARTA, JOB – Nama Hj Lily Murniati sudah dikenal luas di tengah masyarakat Jakarta Utara, khususnya di Kecamatan Kelapa Gading. Sebab Ketua Majelis Taklim Masjid Al Musyawarah Kelapa Gading ini sudah banyak berbuat untuk rakyat terlebih bagi kalangan ibu-ibu.

Kondisi itulah kemudian membuat Partai Golkar mengusung Lily Murniati sebagai calon anggota DPRD nomor urut 5 dari Dapil Jakarta 2 yang meliputi Kecamatan Kelapa Gading, Koja dan Cilincing. Banyak kalangan menilai, Lily Murniati bakal sangat diandalkan sebagai pendulang suara dari kalangan ibu-ibu, sehingga ia bakal melangkah mulus ke Gedung Sirih pada pileg 2019 mendatang.

Dengan melihat target Golkar DKI Jakarta sebagaimana disampaikakn ketuanya Rizall Mallarangeng bahwa setiap dapil berpeluang untuk mendapat tiga kursi, maka diprediksi dari Dapil 2, Ibu Lily Murniati akan mendapat kursi pertama, minimal kursi kedua.

Karena popularitas dan elektabilitas dia yang semakin tinggi ini pula, sehingga Tokoh Perempuan Jakarta Utara ini pun direktrut sebagai Duta Jokowi oleh tim pemenangan capres-cawapres Ir Hi Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

Lily Murniati, duduk kedua dari kiri, bersama ibu-ibu Relawan Gojo (Golkar Jokowi).

“Sejak dulu saya memiliki misi untuk mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan. Insya Allah, jika terpilih nanti, tentu saya akan komit memperjuangkan kepentingan ibu-ibu, kaum perempuan pada umumnya serta kepentingan semua majelis taklim di DKI Jakarta,” ujar Lily Joko, begitu warga akrab menyapanya, karena mendiang suaminya bernama Bapak Joko.

Lily Murniati keempat dari kiri, bersama pengurus Golkar DKI Jakarta dan DPD 2 Jakarta Utara.

Pengakuan terhadap keungulan Lily Murniati itu disampaikan juga oleh Ketua DPD Partai Golakr Jakarta Utara, Olsu Babay SKom. “Melihat dukungan yang terus mengalir kepada ibu Lily, saya optimis ia dapat dilantik menjadi anggota DPRD DKI Jakarta 2019-2024,” tegas Olsu yang juga adalah Caleg DPR RI Partai Golkar nomor urut 5 dari Dapil DKI Jakarta 3 yang meliputi Kota Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kabupaten Pulau Seribu.

“Jujur saya memang tandem dengan Ibu Lili Murniati. Kami sama-sama memiliki nomor urut 5. Rukun Islam itu ada lima, Pancasila juga lima sila. Insya Allah nomor irut 5 jiga Barokhah,” kata Olsu Babay sambil tersenyum penuh optimisme.

Peliput: Sugianto

BAGIKAN