Menangkan Jokowi-Amin, Rizal Target Golkar 3 Besar di Dewan DKI

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Rizal Malarangeng berpose bersama Ketua DPD II Partai Golkar Jakarta Timur Taufik Azhar dan para caleg DPRD dan DPR RI DKI, usai sarasehan Pemilu 2019 di kantor Golkar Jakarta Timur, Minggu (4/11/2018).

JAKARTA, JOB – Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Rizal Mallarangeng kembali menegaskan, target besar Beringin adalah memenangkan pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang. Sedangkan khusus di DPRD DKI Jakarta, Rizal telah memasang target Golkar harus masuk tiga besar perolehan kursi.

“Turut mendukung dan memenangkan Jokowi-Amin adalah kekuatan tersendiri bagi Partai Golkar. Sehingga khusus di DKI Jakarta, wajar dan rasional kita menargetkan 22 kursi di dewan nanti. Atau rata-rata dua kursi dari setiap dapil,” ujar Rizal Mallarangeng pada Sarasehan Partai Golkar yang digelar di kantor DPD Partai Golkar Jakarta Timur, Minggu (04/11/2018).

Itu target minimal. Sebab melihat Kinerja jajaran DPD II Jakarta Timur yang tertib, solid dan penuh semangat, Rizal berharap DPD II Jakarta Timur mampu berkontribusi hingga 6 kursi DPRD DKI. “Soliditas dari DPD II Partai Golkar Jakarta Timur dan seluruh calegnya, diharapkan menjadi motor penggerak kebangkitan Partai Golkar di DKI Jakarta,” ungkapnya penuh makna.

Untuk itu, pria yang dikenal sebagai motivator handal ini mengimbau kepada semua caleg Beringin dari Jakarta Timur agar bekerjasama dengan PK dan PL sebaik-baiknya. Kemudian meyakinkan rakyat bahwa caleg Golkar akan memberi solusi dan mengupayakan terwujudkan kesejahteraan masyarakat, bangsa dan negara.

“Untuk PK dan PL se-Jakarta Timur dan DKI, ajaklah tetangga kanan kiri, depan belakang, sanak saudara untuk memilih Partai Golkar, Caleg DPRD dan DPR RI. Sednagkan di Pilpres, ajak mereka untuk memantapkan pilihan kepada pasangan Jokowi-Amin,” imbaunya lagi.

Acara saraseham ini turut dihdiri oleh sejumlah petinggi Golkar. Di antaranya anggota DPR RI Dapil Jakarta Timur Bambang Wiyogo, anggota DPRD Yudistira Hermawan, Tandanan Daulai, Ketua DPD II Jakarta Selatan M Ichsan, Ketua DPD II Jakarta Utara Olsu Babay dan Ketua DPD II Kabupatren Pulau Seribu Wahyu Hidayat.

Sementara itu, Ketua DPD II Jakarta Timur Taufik Azhar berharap arahan Rizal Malarangeng tadi mampu menjadi motivasi para caleg dalam berjuang memenangkan pertarungan di Pemilu 2019. “Sebab Jakarta Timur menjadi arena pertarungan perebutan kursi DPRD, DPR RI dan DPD paling menentukan. Banyak orang yang bilang bila ingin merebut kemenangan di Jakarta, maka kuasai dulu Jakarta Timur, ” kata Taufik.

“Sampai saat ini, kami cukup solid dalam bekerja mendekati masyarakat. Mudah-mudahan dengan soliditas antara pengurus DPD II, caleg, dan PK/PL ini Jakarta Timur bisa berkontribusi maksimal untuk kebangkitan Partai Golkar DKI Jakarta,” ujar anggota Komisi B (Bidang Perekonomian) DPRD DKI ini.

27.000 Jiwa Belum Terdata

Pada sarasehan tentang Pemilu 2019 tersebut, juga ikut dibahas temuan tentang 27.000 jiwa di Jakarta Timur yang sampai saat ini belum terdata pada Daftar Pemilih Tetap Hasil Perubahan (DPTHP) untuk mengikuti pesta demokrasi Pemilu 2019.

Untuk itu, Ketua KPU Jakarta Timur Wage Wardhana mengatakan pihaknya akan melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) terhadap DPTHP.  “Ya, masih ada 27.000 jiwa warga Jakarta Timur yang belum tercatat atau terdata di DPTHP, sehingga kami akan segera melakukan Coklit agar puluhan warga ini bisa ikut Pemilu 2019. Ke-27.000 warga ini bagian dari 270.000 jiwa warga di DKI yang belum masuk daftar pada DPTHP,” ujar Wage Wardhana menambahkan.(suarakarya.id)

 

BAGIKAN