Rizal Targetkan Golkar DKI Usung Gubernur Sendiri di tahun 2022

Rizal Mallarangeng saat sambutan pada Silaturahmi di Golkar Jakart Utara, Senin (12/11/2018)

JAKARTA, JOB – Partai Golkar DKI Jakarta diam-diam telah memiliki target di Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2022 mendatang. Selain untuk memenangkan pertarungan, Beringin juga menargetkan untuk dapat mengusung pasangan cagub-cawagub sendiri, tanpa harus berkoaliasi dengan parpol lain. Carannya dengan meraih kursi yang memadai di Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Rizal Mallarangeng di hadapan ribuan pimpinan, kader dan simpatisan Partai Golkar Jakarta Utara (Jakut), pada acara Silaturahmi dan Sambunbg Rasa, yang digelar di halaman Kantor DPD Golkar Jakut, Senin malam (12/11/2018).

“Target kita adalah memperoleh dua sampai tiga kursi dari setiap dapil. Jika ini tercapai, Partai Golkar DKI Jakarta bisa punya (calon) gubernur sendiri pada pemilihan gubernur tahun 2022 mendatang. Tentu kita setuju kan?,” kata Rizal Mallarangeng disambut teriakan “Setuju” secara serentak oleh ribuan hadirin.

Untuk itu, lanjut politisi yang dikenal cerdas ini, Golkar DKI akan memberikan perhatian khusus bahkan bantuan kepada caleg di dapil yang pada Pileg 2014 lalu, belum mendapatkan hasil maksimal. Satu contoh di Dapil DKI Jakarta 3, yang pada pileg sebelumnya tak mengirim utusannya ke DPRD DKI. “DPD Partai Golkar DKI tentu akan berusaha membantu untuk mencapai target tersebut,” tegas Rizal.

“Sedangkan untuk DPR RI, kita target dua kursi akan dikirim dari Dapil Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulawan Seribu,” ujarnya lagi disambut aplaus meriah.

Sementara dalam kapasitas sebagai Koordinator Nasional (Kornas) Relawan Gojo (Golkar-Jokowi), Rizal Mallarangeng juga berpesan kepada semua caleg dan tim sukses untuk bersatu mengajak rakyat agar turut memenangkan pasangan Ir Hi Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 yang digelar serentak dengan Pemilu Legislatif (pileg).

“Pak Jokowi berpesan, agar kita berdemokrasi dengan baik dan sehat. Sebab demokrasi itu bukan perang, tetapi dilaksanakan dalam suasana perayaan dan perdamaian.  Maka dari itu, mari kita berjuang, tetapi dalam suasana yang tetap harmonis. Karena kita berjuang demi rakyat. Hanya dengan itu, Partai Golkar akan menjadi besar,” ujar Rizal Mallarangeng di akhir sambutannya.(sub)

BAGIKAN