Spanduk 5.Olsu Babay dan Joko Widodo Bertebaran di Jakarta Utara, Diberi Jargon JOB

Spanduk Jokowi-Olsu Babay yang disingkat JOB, juga diartikan Jokowi Orang Baik, dipasang di Kelurahan Penjagalan Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

JAKARTA, JOB – Integritas dan komitmen Ketua DPD 2 Partai Golkar Olsu Babay SKom pantas menjadi contoh bagi para caleg dari parpol pengusung pasangan Ir Hi Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin (Jokowi-Amin). Olsu Babay adalah Caleg Partai Golkar Nomor Urut 5 untuk DPR RI, diusung dari Dapil DKI Jakarta 3 meliputi Kota Jakarta Utara (Kecamatan Kelapa Gading, Koja, Cilincing, Tanjung Priok, Pademangan dan Penjarigan). Berikut Kota Jakarta Barat (Kecamatan Cengkareng, Grogol, Petamburan, Kalideres, Kebun Jeruk, Kembangan, Pal Merah, Taman Sari dan Tamboa). Serta Kabupaten Kepulauan Seribu.

Ya, sejak didaulat Beringin sebagai caleg pada medio 2018 lalu, Olsu Babay langsung mengusung jargon JOB (Jokowi-Olsu Babay), yang kemudian ia terjemahkan juga menjadi Jokowi Orang Baik.

Dan sebagai bentuk dukungan terhadap garis komando Partai Golkar yang mengusung duet tangguh Jokowi-Amin di Pilpres 17 April mendatang, Olsu Babay SKom berinisiaiatif mencetak spanduk bergambar dirinya dan Jokowi. Spanduk ini kemudian disebar di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat oleh timnya.

“Sikap dan Pilihan Partai Golkar sudah ditetapkan, dan sebagai kader, saya patuh pada garis komando partai. Insya Allah, apa yang saya lakukan dapat bermanfaat untuk kita semua. Sebagaimana haditz Rasulullah Muhammad SAW, yang artinya ‘Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.’ Maka saya berharap, semoga yang saya lakukan ini dapat bermanfaat bagi pasangan Jokowi-Amin, Partai Golkar dan Insya Allah untuk diri saya juga. Amin,” tutur Olsu Babay SKom.

Diakuinya, meski telah mencetak hampir seribuan spanduk JOB (Jokowi – Olsu Babay), namun saking banyaknya permintaan dari tim sukses, sehingga stok spanduk sudah habis sejak awal Februari lalu.

Spanduk JOB versi Gojo, sengaja dipasang di tempat lebih tinggi, karena ada beberapa yang diturunkan oleh orang tak dikenal.

Namun Olsu Babay tak kehabisan akal. Ia tetap berusaha membuat dirinya bermanfaat bagi orang lain, khsusunya bagi pasangan Jokowi-Amin. Caranya, ribuan spanduk bantuan GOJO (Golkar-Jokowi) ia tambahkan dengan kalimat “Jokowi Menang, Indonesia Maju’. Kemudian disebar lagi oleh timnya di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

Banyak pendukung Olsu Babay, yang juga adalah simpatisan dan pencinta sosok Ir Hi Joko Widodo,  berpendapat bila saja semua caleg dari parpol pengusung Jokowi-Amin memiliki integritas dan komitmen yang sama, maka tak akan sulit bagi sang petahana untuk merebut suara rakyat dan kembali bertahta di periode kedua.

“Saya yakin, kalau semua caleg dari partai pengusung Jokowi seperti Olsu Babay, kita semua akan menjadi pemenang telak di Pemilu Presiden dan Legislatif nanti. Spanduk JOB saja yang saya pasang di sekitar tempat tinggal saya, telah menimbulkan simpati ibu-ibu kepada Jokowi dan Olsu Babay,” kata Ibu Lasmi, seorang pendukung setia Olsu Babay di Kelurahan Penjagalan Kecamatan Penjaringan.

Ibu Lasmi dianggap ‘Bernyali” memasang spanduk JOB (Jokowi-Olsu Babay) di tempat yang lebih tinggi, pada sebuah jalan masuk di kompleks di mana ia tinggal, sebab beberapa spanduk JOB yang dipasang di tempat berbeda selalu diturunkan oleh oknum tak dikenal. Dan Olsu Babay menyampaikan pengalaman itu kepada Ibu Lasmi.

“Ya, kata Pak Ketua (Golkar Jakarta Utara) memang ada spanduk JOB yang diturunkan dan dirusak orang tak dikenal. Tapi jangan berani menurunkan spanduk JOB yang saya pasang. Saya dan keluarga akan cari pelakuknya sampai di manapun,” tegas Ibu Lasmi penuh semangat.

Spanduk JOB (Jokowi Orang Baik) yang dipasang Olsu Babay sejak Oktober 2018, masih tetap abadi di kantor DPD Partai Golkar Jakarta Utara, berdampingan dengan poster besar Ir Hi Joko Widodo.

Adapun dua jenis spanduk JOB yang gencar disebar Olsu Babay dan timnya adalah spanduk sosialiasi yang ia buat sendiri, bergambar dirinya di sebelah kiri dan gambar Jokowi sambil tersenyum tulus di sebelah kanan. Spanduk kedua disponsori GOJO (Golkar-Jokowi) yang di sebelah kiri ada foto Olsu Babay SKom, dan sebelah kanan bertulis “JOKOWI MENANG, INDONESIA MAJU.”

“Saya akan terus menyebarkan spanduk JOB seperti ini di wilayah Dapil DKI Jakarta 3. Memang ada satu dua spanduk diturunkan orang tak dikenal, ada juga yang sampai dirobek, tapi itu memberi motivasi kepada saya untuk terus menyebar spanduk JOB dan terus berjuang bersama Jokowi dan Partai Golkar. Insya Allah kita menang, karena saya punya keyakinan Jokowi tetap dua periode,” tegas Olsu Babay mantap.

 

Penulis : Tim JOB

 

BAGIKAN