Status Kahiyang Bikin Terharu: Walau Dicaci dan Dimaki, Yang Penting Ayah Bisa Bantu Banyak Orang

Kahiyang Ayu dan ayah tercinta.

JAKARTA, JOB – Sebuah ungkapan hati menyentuh nan mengharukan diposting Kahiyang Ayu, putri Presiden RI Ir Hi Joko Widodo. Tulisan ini langsung jadi viral di media sosial pada Sabtu (08/11) hari ini. Sudah ribuan kali dibagikan. Seperti yang diperoleh JOB dari postingan facebooker bernama Dewa Aruna.

Dalam curhat (curahan hati) berjudul “Tulisan Status KAHIYANG (anak Perempuan pak Jokowi)”,  Kahiyang mengawali kalimat dengan menyebut bahwa dirinya tak sama sekali mempersoalkan kalau ayahnya tak jadi presiden. Sebab tak jadi presiden pun, ayahnya akan tetap berkarya, meskipun hanya berkarya di lingkungan keluarga.

Selanjutnya, istri tercinta Bobby Nasution ini mengakui betapa ayahnya selalu punya tekad untuk bekerja demi rakyat. Sejak menjadi walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta hingga Presiden RI.

Menurutnya, sang ayah terlalu banyak menghabiskan waktu untuk rakyat Indonesia, bahkan hari Sabtu dan Minggu sekalipun. Sebagai anak perempuan, terkadang ia pun bertanya kapan sang ayah punya waktu lebih banyak untuk bisa bersama keluarga.

Tapi Kahiyang ikhlas. Ia mengaku hanya bisa berdoa semoga ayahnya selalu diberikan kesabaran oleh Allah. “(Meskipun) dihina dan dicaci, tidak kenapa. Yang penting Ayahku bisa bantu banyak orang. Dan semoga menjadi amal baik ayahku kelak nanti. Amin,” demikian alinea penutup dalam curhatan Kahiyang Ayu.

Presiden Ir Hi Joko Widodo bersama keluarga tercinta.

Berikut curhatan lengkapnya:

Tulisan Status KAHIYANG (anak Perempuan pak Jokowi) :

” Tidak jadi Presiden Pun ayahku Tetap Berkarya, Hanya Saja Berkarya di Lingkungan Keluarga dan Sekitarnya.

Tetapi Ayah Selalu Punya Tekad Dari Sejak Menjadi Walikota Solo Untuk MemBantu Banyak Orang Yang Kekurangan Tetapi Ayah Tidak Punya Uang Banyak Untuk Menolong Rakyat INDONESIA Yang Masih Kekurang, Syukur Alhamdulilah Ayahku Di Takdirkan Allah MenJadi PRESIDEN Saat Ini agar bisa membantu Banyak orang Dengan Uang NEGARA Karena Kata ayahku Itu Uang Rakyat Indonesia Harus Kembali Ke Rakyat Kembali Itu Saja Tekad Ayahku .

Agar Rakyat Sejahtera Dan Hidup Berkeadilan Menjadi Rakyat Indonesia Karena Uang Negara Itu Haknya Orang Miskin Atau Yang Sangat kekurangan..

Karena Ayahku Dulu Pernah Merasakannya Bagaimana Menjadi Rakyat Kecil Karena Ayahku Lahir Bukan Berasal Dari Keluarga Kaya atau Keturunan Keluarga Yang Sejak Lahir Sudah Berkecukupan Tapi Ayahku Lahir dari Keluarga Yang Tidak Punya Apa-Apa..

Maka Saat Di Beri amanah Oleh Allah Dari Menjadi WALIKOTA ,GUBERNUR sampai PRESIDEN ayahku Hanya Menghabiskan Waktu Buat Rakyat.Kadang Aku bertanya Dalam Hati Kapan Ayah Bisa Bersama Keluarga Sabtu – Minggu Pun Ayah Tetap Bekerja..

Aku Hanya Bisa Berdoa Semoga Ayah Sehat Selalu dan Di Beri Kesabaran Oleh Allah, Maupun di Hina dan Di Caci Tidak Kenapa Yang Penting Ayahku Bisa Bantu Banyak Orang dan Semoga Jadi Amal Baik Ayahku Kelak Nanti, aamiin..

 

Peliput: Sugianto

BAGIKAN