Uji Nyali Caleg dari Parpol Pengusung Jokowi-Amin, Siapa Saja yang Berani Tampilkan Foto Jokowi di APK

Baliho Olsu Babay dan Jokowi di simpang tiga Jalan Kelapa Sawit Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Baliho JAKARTA, JOB – Seorang Caleg DPRI usungan Partai Golkar nomor urut 5 dari Dapil DKI Jakarta 3, Olsu Babay SKom, semakin bernyali untuk tampil bersama Ir Joko Widodo dalam setiap alat peraga kampanye (APK).

Setelah menyebar puluhan ribu kartu nama dan stiker bergambar dirinya dan Jokowi, kini Ketua DPD Golkar Jakarta Utara ini makin berani menampilkan pose dirinya dengan sang petahana pada setiap baliho yang dipasang di sejumlah ruas jalan.

Terkini, seperti terlihat di simpang jalan Kelapa Sawit Raya, Kelapa Gading, berdekatan dengan Masjid Istiqomah. Baliho Olsu Babay ini berdekatan dengan beberapa baliho caleg dari parpol lain pengusung Jokowi-KH Ma’ruf Amin namun tak ikut memasang foto Jokowi.

“Caleg Golkar ini rupanya lebih berani ya. Apalagi dia (Olsu Babay) dikenal orang masjid. Yang lain gak ada gambar Jokowinya padahal calegnya dari partai utama pengusung Jokowi,” celetuk seorang warga yang bertemu JOB saat sedang melihat baliho-baliho yang dipasang di ruas jalan Kelapa Sawit Raya.

Baliho Olsu Babay dan Jokowi di Jalan GadingbPutih Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sekitar 100 meter dari simpang tiga itu, memasuki jalan Gading Putih Raya, muncul lagi Baliho bergambar Olsu Babay dan Jokowi. Baliho yang satu ini berdampingan dengan baliho milik caleg dari partai PSI. Bedanya di baliho caleg PSI ini, foto kedua yang di samping calegnya bukan Jokowi, melainkan foto Ketum PSI Grace Natalia.
Diketahui, persaingan dua pasang capres-cawapres, khususnya di wilayah DKI Jakarta, belakangan ini menjadi semakin ketat. Sama-sama memiliki pendukung militan. Bahkan sampai menimbulkan persaingan tak sehat di tengah masyarakat. Kondisi ini membuat banyak caleg enggan ikut memasang foto capres yang diusung partainya. Ada kesan, seolah mereka lebih peduli untuk menang di Pemilu Legislatif ketimbang ikut bertanggung jawab pada kemenangan capres-cawapres yang diusung parpol di mana mereka bernaung.
Berbeda dengan Olsu Babay, ia berpikiran bahwa kalau semua caleg dari parpol pengusung Jokowi-Amin, mulai dari tingkat DPRD kabupaten Kota dan Propinsi hingga Caleg DPR RI sepakat dan solid untuk paket bersama Jokowi-Amin, maka ia meyakini Jokowi-Amin sudah menang duluan sebelum bertanding di 17 April 2019.
“Sebenarnya sudah banyak juga baliho dari caleg yang paketan dengan Jokowi-Amin, tapi sepertinya belakangan bukannya terus bertambah tetapi malah cenderunh berkurang. Sebab itu saya menambah lagi Baliho bergambar saya dan Pak Jokowi. Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi dan pelecut bagi teman-teman caleg dari sesama parpol pengusung Jokowi-Amin untuk berani tampil di publik dalam bentuk baliho besar yang turut menampilkan foto Jokowi,” kata Olsu Babay ketika dimintai tanggapannya.
“Sebab menurut saya, ini sama dengan memproklamirkan bahwa pendukung kita juga adalah pendukung Jokowi. Bagi saya, kalau saya menang, maka harus menang juga bersama Jokowi-Amin,” tegasnya lagi.
Apa tak takut ditinggalkan teman-teman sesama pengajian atau teman-teman sesama orang masjid, jika mereka memiliki pilihan berbeda soal Pilpres?
“Justru itulah yang menjadi tugas dan tanggung jawab saya dalam mensosialisasikan semua prestasi, keberhasilan Jokowi, serta keunggulan petahana jika dipercayakan kembali oleh rakyat memimpin negara ini hingga 2024. Dan Alhamdulilah, sudah banyak yang menyatakan sikap untuk satu pilihan dengan saya. Insya Allah akan terus bertambah. Amin,” jawab Olsu Babay.

Peliput: Sugianto MB

BAGIKAN