Umroh Gratis Untuk 13 Marbot, Ketua Dewan Masjid: Terima Kasih Pak Ramly Muhammad

Pertemuan 13 marbot yang akan berangkat umroh gratis, dengan DMI DKI Jakarta dan anggota DPRD DKI Hi Ramly Muhammad, Sabtu Malam (1/12/2018)

JAKARTA, JOB – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta Hi Makmun Al Ayubi bersilaturahmi dengan 13 marbot masjid yang akan berangkat umroh secara gratis pada bulan Desember 2018 ini. Silaturahmi ini digelar di halaman rumah anggota DPRD DKI Jakarta Hi Ramly Muhammad, Sabtu (01/12/2018).

Menurut Ketua DMI DKI Jakarta, fasilitas umroh gratis kepada marbot masjid ini sangat erat hubungan dengan perjuangan Hi Ramly Muhammad. Sebab diakuinya, bahwa pengajuan proposal umroh gratis bagi marbot masjid disampaikan DMI DKI Jakarta melalui Hi Ramly Muhammad selaku anggota dewan.

“Beliau komit untuk memperjuangkan proposal kami di dewan. Mengawalnya hingga pengesahan anggaran. Sehingga sekarang Alhamdulillah 13 maebot lagi yang bisa berangkat umroh secara gratis. Tentu kami dan kita semua pantas berterima kasih ke Hi Ramly Muhammad,” kata Makbun Al Ayubi.

“Mari kita doakan Insya Allah Pak Hi Ramly tetap di DPRD DKI Jakarta sampai periode kedua di DPRD DKI Jakarta, demi mengawal program-program DMI di tahun-tahun mendatang,” ujarnya lagi.


Hi Ramly Muhammad memberikan sambutan pada silaturahmi dengan para marbot masjid yang akan umroh gratis bulan Desember ini

Sebagai mitra kerja, Ketua DMI DKI Jakarta juga menyampaikan bahwa fasilitas umroh gratis yang anggarannya bersumber dari APBD provinsi DKI ini, terus meningkat dari tahun ke tahun. Di tahun 2014, 40 marbot masjid mendapatkan fasilitas gratis ini. Berikut 2015 naik menjadi 40 orang, dan 2016 naik lagi menjadi 50 orang.

“Tahun 2017 meningkat drastis menjadi 137 marbot. Lalu tahun 2018 ini, naik lagi menjadi 267 orang. Termasuk bapak-bapak ke-13 marbot yang akang berangkat bulan Desember ini. Bahkan di tahun 2019 mendatang, fasilitas umroh gratis yang difasilitasi DMI dan DPRD DKI Jakarta khususnya lewat perjuangam Hi Ramly, menjadi 534. Masing-masing 267 marbot masjid dan 266 lagi anggota majelis taklim,” papar Makmun Al Ayubi.

Silaturahmi itu dihadiri oleh Hi Ramly Muhammad selaku tuan rumah pertemuan, yang juga dikenal sebagai caleg DPRD DKI usungan Partai Golkar nomor urut 1, dari Dapil DKI Jakarta 2 yang meliputi Kecamatan Cilincing, Koja dan Kelapa Gading. Juga Ketua DPD 2 Partai Golkar Jakarta Utara, Olsu Babay SKom, yang dikenal caleg DPR RI Partai Golkar dari Dapil DKI Jakarta 3, meliputi Kota Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Pulau Seribu.
Serta dihadiri para keluarga dari ke-13 marbot masjid yang akang berangkat umroh bulan Desember ini.

Peliput: Sugianto

BAGIKAN